Tuesday, July 27, 2010

Timnas Voli Pantai Targetkan Babak Utama

Timnas Voli Pantai targetkan babak utama. Tim Voli Pantai di seluruh dunia sekarang sedang mempersiapkan pertarungan membela negaranya masing-masing di ajang Voli Pantai Duniai yang akan diselenggarakan di tiga negara eropa yakni Norwegia, Finlandia dan Belanda. Termasuk Timnas indonesia, yang juga akan ikut serta dalam voli Pantai Dunia ini.

Pelatih Timnas Voli Pantai Indonesia, Slamet Mulyono mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia menargetkan tembus ke babak utama kejuaraan voli pantai dunia yang berlangsung di tiga negara eropa tersebut pada 7-30 Agustus 2010.

Memang bukanlah hal yang mudah bagi pasangan Koko Prasetyo/Andy Ardiansyah dan Dian Putra Sentosa/Suratno. Pasalnya beberapa negara yang dikenal memiliki pemain voli pantai andal seperti Brasil dan AS menurunkan 6 sampai 7 pasangan di babak kualifikasi.

Dua pasang pemain Indonesia harus bersaing bersama 60 pasangan kualifikasi lainnya untuk memperebutkan 8 tiket ke babak utama. Di sisi lain, Slamet justru menilai kejuaraan ini sebagai kesempatan berharga bagi timnas Indonesia untuk mencuri ilmu dari pemain asing jelang Asian Games XVI di Guangzhou November mendatang.

"Kejuaraan ini jelas jadi kesempatan bagi kami untuk sparing dengan pemain asing seperti Jepang, Kazakstan dan Iran. Selain itu kami juga belajar melatih mental dan menambah jam terbang," sebutnya.

Di tiga negara tersebut, timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pertandingan dengan selang waktu satu minggu untuk masing-masing negara. Sepanjang satu pekan tersebut Koko Prasetyo cs akan ditempa dengan tujuh kali pertandingan di tiap negara.

Jangan pernah menyerah, maju terus Voli Pantai Indonesia!

ads

Ditulis Oleh : Alfaruq Hari: 7:47 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment